Komplotan Sindikat Maling Motor di Gowa Diringkus Polisi

NTMCPOLRI – Polisi menangkap sindikat maling motor yang kerap beraksi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ada tujuh orang yang diamankan, salah satunya otak dari aksi pencurian tersebut.

Kanit Intelkam Polsek Tombolopao, Aiptu Yayan Sutarya mengatakan, pelaku utama yang diamankan yakni AB alias Coli (23). Lalu keenam rekannya W alias Udin (18), GB (21), AB Als Nego (19), AM alias Ajir (16) dan MF alias Aan (15).

reka ditangkap di waktu dan lokasi berbeda. Di antaranya di Kabupaten Pangkep, Luwu, Sinjai, Makassar, dan Gowa,” kata Aiptu Yayan di Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (23/2/2021).

AB atau coli yang merupakan kepala komplotan, diamankan di Kabupaten Pangkep pada Selasa dini hari. Dia yang terakhir diamankan setelah keenam pelaku lainnya ditangkap.

Adapun peran dari masing-masing terduga pelaku, kata dia, masih didalami penyidik. Namun dari penangkapan ini, polisi mendapati dua motor diduga hasil curian sebagai barang bukti.

Kapolsek Tombolopao, AKP Jamarang mengatakan, aksi dari ketujuh terduga maling motor ini memang kerap meresahkan warga. Karena mereka bisa menggasak motor warga di tempat berbeda dalam waktu hampir bersamaan.

“Tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lain, dan kami akan lakukan pengusutan dan pengembangan hingga tuntas,” ujarnya.

Tags:
author
No Response

Comments are closed.