Kompol Purwanta yang Sigap Bantu Penumpang Hendak Melahirkan di Tengah Kemacetan

NTMCPOLRI-Kesigapan Kompol Purwanta menjadi contoh teladan abdi masyarakat saat berhasil membantu seorang penumpang bus yang hendak melahirkan di tengah kemacetan tol.

Awalnya, salah seorang penumpang bus keluar dan meminta pertolongan kepada Purwanta karena ada penumpang yang ingin melahirkan. Eki Dini Monica (22 tahun) hendak melahirkan di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), Kamis malam tadi, 20/2/2020.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Tamansari Komisaris Polisi Purwanta sedang melakukan patroli di Tol JORR arah Pondok Indah, tepatnya di depan pintu tol JORR Meruya. Saat itu, kondisi jalan tol tengah macet.

“Di tengah jalan ada bus berhenti dan penumpangnya turun semua memberhentikan mobil saya. Selanjutnya minta bantuan ada ibu-ibu akan melahirkan,” kata Purwanta.

Melihat kondisi tersebut Purwanta langsung membawa wanita asal Pemalang ke mobil patroli lalu menuju ke RS Petukangan. Tiba di rumah sakit, Eki pun melahirkan. Bayinya seorang laki-laki

“Tiga menit setelah sampai di rumah sakit langsung ada tindakan cepat dari dokter di rumah sakit,” jelas Purwanta.

Menurut Purwanta, Eka adalah penumpang bus yang akan balik ke Jawa. Ia diketahui tinggal di RT 020 / RW04, Kuta, Belik, Pemalang, Jawa Tengah.

author