Korlantas Polri: Jalur Purwokerto-Brebes Akan Ditutup Untuk Kendaraan Berat diatas 8 Ton

NTMC POLRI – Korlantas Polri yang diwakili Kabid Jemenopsrek Kombes Pol Darto Juhartono bersama Dinas terkait melanjutkan pengecekan jalur selatan untuk persiapan arus mudik lebaran 2017.

Darto mengungkapan hasil pengecekan jalur arus mudik dari arah purwokerto sampai Kabupaten Brebes hampir 80 persen Jalan rusak berat diakibatkan banyaknya kendaraan berat yang melalui jalur ini.

Perbaikan jalan rusak masih dalam pengerjaan. Untuk mengurangi kemacetan pada saat arus mudik sedang dibuat flyover di perlintasan kereta api Kretek yang akan selesai 1 bulan sebelum lebaran.

korlantas penutupan jalan

“Sudah kita rapatkan bersama instansi terkait,  solusinya kita akan membatasi kendaraan berat yang melalu jalur selatan,” ujar Darto saat diwawancara NTMC POLRI.

Kementrian PU melalui PPK juga memaparkan kendaraan berat juga sangat menghambat pekerjaan perbaikan jalan dana pembangunan flyover.

Dalam waktu dekat kendaraan diatas 8 ton tidak bisa Jalur Selatan dan akan dialihkan ke Jalur Pantura, Semarang, Purworejo, dan pemalang untuk mempercepat pengerjaan perbaikan jalan.

“Truk-truk Besar agar tetap mematuhi semua peraturan lalu lintas dan anggota di lapangan, agar terhindar dari kemacetan,” himbau Darto.

author