Korlantas Polri Tunda Penyelenggaraan MRSF Hingga Masa Pemilu Selesai

NTMC POLRI – Korlantas Polri menggelar Video Conference dengan seluruh Dirlantas se-Indonesia dalam rangka evaluasi mingguan pelaksanaan Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Gedung NTMC Polri lantai 2, Selasa (19/03/2019).

Vicon dibuka oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri didampingi Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Pujiono Dulrahman dan Dir Kamsel Brigjen Pol Chrysnanda Dwi Laksana. Dimana dalam amanatnya, ia menyampaikan bahwa kegiatan MRSF selanjutnya akan ditunda sementara hingga masa pemilihan umum (Pemilu) selesai.

“MRSF akan kita tunda dahulu, dimana seperti kita ketahui masih ada sekitar 4 Polda yang belum melaksanakan. Kita tunda dahulu hingga masa Pemilu selesai agar tidak ada tumpang tindih kepentingan,” papar Kakorlantas.

Dalam Vicon tersebut, 4 Polda yang telah sukses menggelar MRSF memaparkan pelaksanaan kegiatan di daerah mereka. Keempat Polda tersebut yakni, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, dan Sulawesi Tenggara.

Sementara itu ditempat yang sama, Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Pujiono Dulrahman, M.H., menilai semua Polda sudah mengemas acara MRSF dengan baik dan sukses dengan melibatkan sejumlah stakeholder yang ada.

“Kami mengapresiasi untuk seluruh penyelenggara kegiatan, seluruh panitia, para PJU, dan stake holder yang sudah terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujar Dir Gakkum.

“Seperti yang sudah dikatakan Bapak Kakorlantas, kegiatan MRSF ini akan kita tunda sementara hingga masa Pemilu selesai. Agar anggota kita yang lain juga bisa fokus menjalankan pengamanan Pemilu. Agar tidak ada kepentingan dan kegiatan yang tumpang tindih. Ini merupakan arahan langsung dari Bapak Kapolri, agar semua operasi dapat berjalan dengan baik,” pungkas Dir Gakkum.

author