Korsleting Listrik, Puluhan Kios di Lampung Selatan Ludes Terbakar

NTMC POLRI –  Puluhan Kios di Blog G Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan ludes dilalap api  pada Minggu (18/2/2018) dini hari. Kobaran api yang disertai asap hitam pekat diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Pesristiwa kebakaran di Pasar Natar sempat membuat warga geger berlarian mendatangi lokasi. Korsleting arus pendek listrik dari kios ikan, yang diduga menjadi penyebab kebakaran.

Camat Natar, Koharudin mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu masih ramai warga di Pasar Natar yang beraktivitas, seperti, berdagang dan berbelanja.

“Mereka melihat, awalnya kobaran api membakar kios ikan kemudian merembet ke Kios sembako, Kios pakaian dan Kios dagangan lainnya yang ada di Blok G belakang pasar Natar, sehingga kobaran api seolah menyelimuti belakang Pasar Natar,” kata Koharudin.

Melihat itu, sempat membuat para pedagang dan pengunjung panik, Para pedagang dibantu warga sekitar berupaya menjinakan api dengan alat seadanya dan menyelamatkan barang-barang dagangan mereka ketempat aman agar tidak ikut terbakar.

Kobaran api yang semakin membesar disertai asap hitam pekat dan hawa panas, membuat warga tidak bisa mendekat dan hanya menyiram air dari kejauhan saja. Beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Lampung Selatan, Bandar Lampung dan Bandara Radin Inten datang ke lokasi untuk memadamkan api.

“Setelah mengerahkan sebanyak 11 mobil Pemadam Kebakaran, api baru bisa dijinakan, pada Minggu (18/2) sekitar pukul 03.00 WIB,” kata koharudin.

Tags:
author