Krisis Air, Polres Pasuruan Kota Kerahkan Water Cannon

NTMCPOLRI – Polres Pasuruan Kota menerjunkan water cannon dan puluhan personel mendistribusikan air bersih ke warga yang membutuhkan. Air bersih diambil dari sumber air Banyu Biru kemudian dibagikan langsung ke rumah warga.

Distribusi air dilakukan di Dusun Curah Wuluh, Desa Karanglo, Kecamatan Grati. Di dusun ini sebanyak 50 kepala keluarga (KK) terdampak krisis air.

Warga sangat senang mendapat kiriman air bersih. Saat mobil water cannon yang membawa air tiba di lokasi, puluhan warga langsung mendekati kendaraan tersebut dengan membawa berbagai wadah air.

“Antre yang tertib ya. Ditaruh saja biar petugas yang isi,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander yang ikut terjun ke lokasi, Kamis (12/12/2019).

Setelah semua wadah air terisi merata, belasan polisi diperintahkan mengangkat dan mengantar ke rumah-rumah warga. Selain diangkat langsung, polisi juga menggunakan gerobak dan mobil taktis lain untuk mengantarkan wadah-wadah air ke rumah warga.

Kapolres Dony sendiri juga ikut mengangkat jiriken dan mengantarkan ke rumah warga. Sejumlah perwira di antaranya Kasat Lantas AKP Ahmadi dan Kapolsek Grati AKP Suyitno juga ikut membantu membagikan air bersih.

“Kami akan terus membagikan air ke desa-desa yang masih membutuhkan. Terutama di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” kata kapolresta.

Selain membagikan air, polisi juga memberikan santunan uang tunai kepada fakir miskin.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Pasuruan saat ini masih terdapat belasan desa yang mengalami krisis air bersih yang secara rutin disuplai air. BPBD juga mengapresiasi sejumlah instansi dan perusahan yang ikut membantu distribusi air bersih kepada warga.

author