Kronologis Cerita Pembunuhan Cindy Dipicu Sakit Hati Pelaku

NTMCPOLRI – Pelaku pembunuhan Cyndi, kekasih WN Jepang yang berhasil dibekuk kepolisian mengakui aksi sadisnya melakukan pembunuhan dikarenakan pelaku merasa tersinggung dengan kata-kata wanita 22 tahun tersebut. Ujaran kasar korban memicu pelaku menjadi dendam kesumat sebelum akhirnya pelaku nekad membunuh korban.

Hal itu disampaikan Kapolresta Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra di Polresta Metro Bekasi, Senin (24/7/2017). Menurutnya, kekejaman yang dilakukan tersangka Darwin (27) diawali seminggu sebelum pembunuhan terhadap wanita cantik bernama asli Siti Konaah terjadi.

“Saat itu, pelaku bertanya soal kartu akses atau pass keluar kompleks perumahan. Menurutnya, korban menjawab dengan nada sinis, ‘belagu lu, baru kerja sekuriti aja’. Itu kejadian seminggu sebelumnya,” ungkap kapolres.

Dua hari berikutnya, sambungnya, pelaku yang sakit hati mencari identitas dan tempat tinggal wanita itu. Setelah info didapat, pada Jumat (21/7/2017), pelaku mendatangi rumah korban.

Ketika itu, Cindy yang sedang bersiap mandi hanya mengenakan handuk. “Pelaku datang bermaksud memperingati korban untuk tidak berkata kasar lagi,” katanya.

Menurut pelaku, lanjut kapolres, korban tak terima dengan teguran itu. “Pelaku langsung emosi. Selanjutnya, ia memukul, mencekik dan membanting korban lalu membekap dengan bantal sofa,” ujarnya.

Kapolresta Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra mengatakan korban dihabisi saat akan mandi. Pelaku yang kesal dengan kata-kata wanita cantik itu memukul, mencekik lalu membanting korban.

“Ia kemudian membekapnya dengan bantal sofa,” ujarnya, Senin (24/7/2017).

Saat itu, sambungnya, HP wanita itu berbunyi. Namun, Darwin mematikan lalu mengantonginya. Pelaku yang panik meninggalkan korban yang tergeletak tanpa busana di sofa. Ia kabur membawa Honda CRV putih milik korban.

“Dari pemeriksaan forensik tak ditemukan tanda kekerasan seksual di tubuh korban,” ujar kapolres.
Menurutnya, pelaku sempat menelepon temannya untuk mengambil motor. Tapi dalam pemeriksaan diketahui teman nya itu tak tahu menahu dengan kejahatan yang dilakukan komandan batalion sekuriti komplek perumahan itu.

Cindy ditemukan kekasihnya tergeletak tanpa pakaian di sofa rumah pada Sabtu (22/7/2017). Sejumlah barang hilang dari rumah itu.

author