Laka Beruntun di Jalan Pantura Rembang, Puluhan Kwintal Gula Merah Berceceran

NTMC POLRI – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga buah kendaraan pengangkut barang terjadi Rabu (02/10/2019). Lokasinya tepat berada di jalan Pantura Rembang turut Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori. Puluhan kwintal gula merah yang diangkut oleh salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan tumpah di jalan raya.

Kendaraan yang terlibat laka adalah pick up dengan nomor polisi K 1680 QS, dengan truk tronton dengan nopol H 1396 KG, dan truk box L 9950 UG.

Pengemudi pick up yang mengangkut puluhan ton gula merah itu adalah seorang remaja 18 tahun bernama Tegar Budi Rahmawan alamat Desa Tlogoharun Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Kendaraan tersebut mengangkut gula merah dari Kabupaten Pati.

Sedangkan truk tronton dikemudikan Wahyudi (21) warga Desa Cendono Kecamatan Bae Kabupaten Kudus. Dan, truk box yang dikemudikan Irfan (57) warga Desa Terungkulon Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan melalui Kanit Laka Riyan Mitha menjelaskan, pengemudi pick up berjalan dari arah barat, hendak menyalip truk box yang dikemudikan Irfan. Namun naas, saat menyalip pick up oleng ke kanan, dan langsung ditabrak truk tronton.

Kemudian pick up tersebut terpental ke kiri, dan dihantam kendaraan lain dari arah belakang.

“Semula kbm pick up berjalan dari arah barat ke timur dan searah didepannya berjalan KBM nissan truk box saat sampai di TKP KBM pick up menyalip kbm nissan truk box dari sebelah kiri yang selanjutnya KBM pick up keluar dari badan jalan beraspal dan oleng ke kanan masuk ke jalur berlawanan dan menabrak KBM hino truk yang saat bersamaan berjalan dari arah timur kebarat yang selanjutnya KBM pick up terpental ke kiri dan menabrak KBM nisan truk box, ” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalulintas yang ada di sekitar lokasi kejadian sempat macet. Lantaran kendaraan pick up yang ringsek itu melintang di tengah jalan.

Dalam insiden tersebut, ketiga pengemudi kendaraan hanya mengalami luka ringan meski salah satu kendaraan rusak berat.

 

author