Lalin Arah Puncak Dialihkan, Petugas Masih Berupaya Evakuasi Truk Tangki LPG,

NTMC – Terkait insiden Truk tangki LPG yang terbalik di Tol Jagorawi kemarin sore, Sabtu 3 September 2016 sempat membuat lalu lintas dari arah Jakarta ke Puncak dialihkan lewat Bogor.

Namun hingga pagi ini, Minggu (4/9/2016), Truk Tangki LPG tersebut belum berhasil dievakuasi dan masih melintang menutup dua lajur Tol Jagorawi arah Puncak. Crane tambahan yang didatangkan masih belum bisa mengangkat tangki ‘skid tank’ tersebut.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Gading Pastika saat dikonfirmasi menerangkan, “Sampai saat ini evakuasi masih diupayakan, karena 3 crane sudah dicoba talinya putus,” .

Kanit Laka Lantas Polres Kabupaten Bogor Iptu Asep secara terpisah menambahkan, “Untuk lalu lintas dari arah Jakarta ke Ciawi, Sukabumi, Puncak dan sebagainya dialihkan lewat Bogor lewat Tajur,”

Hingga kini kondisi arus lalulintas Tajur dalam kondisi padat merayap karena limpahan kendaraan dari Tol Jagorawi. Petugas yang berada dilokasi sedang mengupayakan melakukan penambahan satu alat berat berupa truk crane untuk mengevakuasi truk tersebut.

Beruntung saat kejadian kemarin sore, tidak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa serta korban luka.

Saat ini, petugas di lapangan telah menutup ruas arus menuju lokasi dikarenakan tengan mencoba mengevakuasi truk dengan tali yang lain. Jalur untuk sementara diarahkan ke Bogor Raya.

Warga yang hendak berakhir pekan ke Puncak diimbau menghindari lokasi.

 

author