Lalin Tol Japek Terpantau Landai Saat Arus Balik Libur Nataru

NTMC POLRI – Arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diprediksi terjadi malam hari ini, Minggu (3/1/2021). Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama jajaran pejabat utama Korlantas Polri memantau kondisi arus lalulintas di sejumlah titik.

“Berdasarkan data yang ada, 60 ribu kendaraan sudah kembali ke Jakarta. Diprediksi 100 ribu kendaraan masih berada di Jateng dan Jabar.” kata Kakorlantas saat memantau rest area KM 62 tol Jakarta Cikampek.

Arus mudik libur Nataru saat ini tambah Kakorlantas, turun 40 persen dibanding tahun lalu. Sedangkan titik antrian atau penumpukan saat arus balik diprediksi akan terjadi di KM 62 karena pertemuan antara kendaraan dari arah Jateng dan Jabar.

“Arus lalulintas malam ini landai saja, sempat diberlakukan Contra flow namun sekarang sudah normal kembali. Jalur Cikampek dan Puncak lancar, termasuk arus dari Banten juga landai.” jelas Kakorlantas.

Polri juga menggelar secara acak random cek Swab Antigen saat libur Natal dan Tahun Baru. Pengendara dari arah Jatim akan di cek di perbatasan Ngawi, sedangkan pengendara dari arah Jateng akan di cek di rest area KM 149 saat arus balik.

“Selain itu titik-titik tempat pariwisata juga ada pengecekan. Libur Nataru tahun ini lancar, sejauh ini tidak ada laka yang menonjol. Alhamdulillah semua aman dan lancar.” pungkasnya.

author
No Response

Comments are closed.