Lima Anggota Polri Korban Gempa Lombak Dapat Santunan Dari Kapolres

NTMC POLRI – Lima anggota Polri yang menjadi korban gempa bumi di pulau Lombok mendapat santunan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S. Wibowo, SH, SIK.

Selain itu, Kapolres juga menyerahkan Piagam penghargaan kepada anggota Polwan berprestasi. Penyerahan santunan dan penghargaan diberikan pada upacara bulanan di Halaman Mapolres Bima, Selasa (17/9).

Anggota Polres Bima asal pulau Lombok yang terkena bencana gempa bumi adalah Bripka Nyoman Adi Winata, Brigadir Rahman Hadi, Briptu Cok Egi, Bripda Ida Bagus Keminten dan Bripda Saiful Bachtiar. Sedangkan anggota Polwan yang mendapatkan Piagam penghargaan adalah Bripda Dewi Anggun Sri Wahyuni.

“Penghargaan dan santunan ini adalah janji saya, kita harus bangga Anggun anggota Sat Lantas berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara 2 lomba MTQ dan Juara harapan 1 Lomba MC Bahasa Inggris tingkat Polda NTB dalam rangka HUT ke-71 Polwan,” ujarnya.

Kata dia, sepatutnya berbangga diri bahwa Polres Bima mampu bersaing dengan Satker Polda maupun dengan Polres-polres lainnya di jajaran Polda NTB. “Sengan stigma yang selama ini melekat pada Polres Bima sebagai Polres buangan, tapi disisi lain kita mampu menunjukkan diri dan patut diperhitungkan dalam kualitas personel kita di setiap event dan momen yang kita ikuti,” pungkasnya.

Dirinya tetap berkomitmen menerapkan reward and punishment dalam pelaksanaan tugas di Polres Bima. “Pada peringatan HUT Kemerdekaan kemarin, saya telah memberikan piagam penghargaan kepada dua personel Binmas (Bripka Guntur dan Brigadir Wawan Andria) yang berprestasi ditingkat Polda NTB dan kali ini kembali 1 orang anggota Satlantas Polres Bima,” ujarnya.

author