Lima Bandar Narkoba Pelaku Pengeroyok Kapolsek Patumbak Jadi DPO Polisi

NTMC POLRI – Kondisi Kapolsek Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, AKP Ginanjar pasca dikroyok oleh lima tersangka bandar narkoba kini mulai membaik. Kelima tersangka kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron.

“Ini masih dikejar,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/8).

Menurutnya, kondisi polisi yang dikeroyok itu kini sudah membaik. Dia banyak mengalami luka di bagian wajah dan dirawat di Rumah Sakit Colombia, Medan, Sumatera Utara.

Pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan ada tidaknya keterlibatan jaringan narkoba internasional dengan kasus pengeroyokan polisi itu. Namun berdasarkan rekam jejak, Sumatera Utara memang pintu utama masuknya narkoba internasional ke Indonesia.

“Belum berani ke arah sana ya. Soalnya Sumut berapa kali kita ungkap keterlibatan jaringan internasional. Pintu yang paling rawan itu kan Sumut, Aceh, Riau, cukup rawan. Kepri diperketat, larinya ke daratan. Sumut masih cukup rawan, Aceh pun demikian. Itu pintu utama masuknya narkoba jaringan internasional melalui jalur laut,” Dedi menandaskan.

author