Longweekend, Arus Lalin Lamongan Naik 40 Persen

90 views

NTMC POLRI – Arus lalu lintas di pantura Lamongan malam hari jelang long weekend arus lalin naik 40 persen. Meski begitu, situasi masih tepantau lancar. Kondisi jalan di sekitar tempat wisata juga terpantau masih landai. Meski begitu

Menurut Kasatlantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari, arus mudik cuti bersama terjadi Selasa (27/10/2020) sore. Saat itu, kata Fybrien, arus kendaraan yang melewati Lamongan naik sekitar 40 persen dari hari biasa.

“Untuk puncak arus mudik terjadi Selasa sore hingga malam. Naik sekitar 40 persen dari hari biasa,” kata AKP Fybrien Senja Indah Lestari, Rabu (28/10/2020).

Namun hari ini arus lalu lintas yang melewati Lamongan masih terpantau ramai lancar dan normal. Meski ada kemacetan, namun terjadi di wilayah Babat karena adanya pembangunan jembatan Widang.

“Hari ini masih normal biasa saja, kalau kemacetan masih ada di Babat yang arah Tuban,” ujarnya.

Sejumlah ruas jalan yang ada lokasi wisatanya pun masih terpantau landai dan lancar. Terkait arus balik libur cuti bersama ini, Fybrien memperkirakan akan berlangsung, Minggu (1/11/2020).

“Untuk lokasi wisata juga masih landai, puncak arus balik libur panjang kemungkinan hari Minggu,” terangnya.

Fybrien meminta pengguna jalan waspada saat berkendara. Pasalnya ada beberapa titik jalan di Lamongan yang rawan kemacetan, seperti di kawasan Babat seperti di Pasar Babat. Selain itu, beberapa titik jalan antara Lamongan hingga Babat juga masih ada yang rusak. Beberapa titik yang mengalami kerusakan tersebut seperti di pertigaan Pucuk dan Karangtinggil Pucuk.

author