Malam Tahun Baru Jalur Puncak Ditutup, Berikut Jadwalnya

NTMC POLRI – Menjelang perayaan malam tahun baru 2020, Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H., tinjau kondisi lalu lintas di Jalan Raya, Puncak Bogor, Selasa (31/12).

Kakorlantas Polri menegaskan, penerapan sistem satu arah (one way) bergantian di Jalan Raya Puncak akan terus dilakukan hingga 31 Desember 2019. Skema yang dilakukan sama seperti akhir pekan.

Menurut hasil tinjauan di Pos Polisi Gadog, selama operasi lilin 2019 pada pagi hari kendaraan diarahkan ke atas mulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB. Kemudian pukul 13.00 WIB kendaraan dari atas diarahkan ke bawah arah Jakarta hingga pukul 16.00 WIB.

“Setelah itu normal dua arah. Rekayasa lalin ini disosialisasikan terus. Masyarakat juga paham,” jelas Kakorlantas Polri.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli M. Amri menjelaskan, penerapan sistem one way akan dilakukan tentatif selama libur akhir tahun. Ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi Polres Bogor dari tahun sebelumnya.

“Rencana kita terapkan one way setiap hari seperti tahun-tahun sebelumnya. Memang berdasarkan analisis dan evaluasi, saat libur natal dan tahun baru ini cukup meriah dan Puncak memang diminati,” ungkap Kasat Lantas Polres Bogor.

Untuk pada perayaan malam tahun baru, jalur puncak akan diberlakukan car free night mulai pukul 18.00 wib. Dan akan dibuka kembali pada pukul 06.00 wib 1 Januari 2020.

“Ini bukan pengalihan, tetapi ditutup total, bagi kendaraan yang menuju Bandung atau Cianjur, bisa melewati Sukabumi atau Jonggol,” lanjutnya.

author