Membludaknya Pemohon SIM, Polres Bandung Utamakan Ibu Yang Membawa Balita

NTMC POLRI - Kepolisian Resor Bandung, Jawa Barat, kembali membuka layanan penerbitan SIM setelah beberapa hari libur hari raya Idul Fitri 2016. Saat dibuka, pemohon SIM di Polres Bandung membludak, selain banyak pemohon yang baru, namun juga didominasi pemohon yang ingin memperpanjang SIM.

Antrean cukup panjang. Antrean tidak hanya pada pembuat SIM yang baru, namun juga pada pembuatan SIM perpanjangan, Rabu (14-07-2016).

Namun ada yang tidak biasa terjadi dilakukan oleh Satpas Polres Bandung, Baur SIM saat melakukan pengecekan terhadap personel dalam pelayanan SIM melihat ada ibu-ibu yang membawa balita dan agak rewel. Selanjutnya saat ditanya oleh Baur SIM dengan ramah, ibu tersebut menjawab sedang menunggu panggilan. Sontak saja saat mendengar ibu tersebut menunggu panggilan, dengan ramahnya Baur SIM memberikan prioritas terhadap ibu yang membawa anak balita tersebut.

Ibu Dewi Siti Nurtanti pemohoan perpanjangan SIM C, mengaku sangat bangga, senang dan terharu saat Aiptu bambang memberikan prioritas kepadanya.

“Lumayan pegel nunggunya. Yang lain pemohon SIM lumayan banyak juga,” jelasnya.

“Saya sangat senang, semoga apabila ada ibu yang lain membawa anak balita atau yang sedang menyusui sama-sama mendapatkan prioritas seperti saya. Meskipun harus nunggu sebentar, tetap saya sangat puas dengan pelayanan Polisi ini,” tutur Ibu Dewi Siti Nuryanto yang sehari hari tinggal di Ciluncat Cangkuang Banjaran.

Sementara itu, Baur SIM Ajun Inspektur Polisi Satu Bambang mengatakan dirinya sengaja mendahulukan ibu yang membawa anak balita. “Kasian kan, menunggu agak lama, kami akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan pelayanan ini masyarakat sangat nyaman,” katanya.

Aiptu Bambang menambahkan, bagi masyarakat pembuat SIM tanggal 28 Juni  sampai dengan tanggal 1 Juli 2016 dan dinyatakan Lulus teori dan praktik, bisa mengambil SIM.

author