Menjadi Mitra Strategis, Kakorlantas Apresiasi Langkah Gojek

NTMC POLRI – Gojek dan Korps Lalu Lintas Polri mengesahkan kerjasama yang meliputi berbagai inisiatif untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas, termasuk salah satunya program pelatihan aman berkendara dan pertolongan pertama pada kecelakaan untuk mitra-mitra driver Gojek di seluruh Indonesia.

Kerjasama tersebut disahkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Korlantas Polri dan Gojek bertepatan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

“Kami mengapresiasi langkah gojek. Kami melihat Gojek paling serius dalam menjalankan berbagai inisiatif untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan layanannya. Kami siap mendukung komitmen Gojek dan mitranya dalam meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas, membangun budaya tertib berlalulintas dan memberikan pelayanan prima kepada penumpang.” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, saat memimpin apel keselamatan mitra driver Gojek, dilapangan Blok S, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019).

Selain itu, kerjasama Gojek dan Korlantas Polri juga memposisikan Gojek sebagai early adopter sistem Smart SIM. Kakorlantas Polri menjelaskan, Smart SIM dilengkapi dengan teknologi yang dapat merekam perilaku pengemudi diseluruh Indonesia. Dengan adanya inovasi ini, Korlantas dapat membantu memberikan rekomendasi dan evaluasi kesuksesan Gojek menjaga keamanan layanannya.

“Keseriusan Gojek menjaga keamanan layanan dapat menjadi teladan, dan Gojek sebagai early adopter dapat membantu meningkatkan keamanan berlalulintas bagi masyarakat luas,” jelas Kakorlantas.

Lebih lanjut Kakorlantas menerangkan, dengan adanya perjanjian antara Gojek bersama Korlantas, Gojek berperan penting mendukung program polri, membangun budaya tertib berlalulintas,

“Saya berterima kasih pada Mitra gojek yg sudah berperan langsung maupun tidak langsung, dalam rangkai menciptakan kamseltibcarlantas.” ungkapnya.

Diakhir pesannya, Kakorlantas mengajak para mitra driver gojek untuk menyerukan yel-yel, “Gojek aman !, Gojek tertib !, Gojek selamat sampai tujuan !,” seru Kakorlantas diikuti seluruh mitra driver Gojek yang hadir.

author