Menko Polhukam Pastikan Pengangkatan Iriawan Untuk Netralitas Pilkada Jabar

NTMCPOLRI – Menko Polhukam Wiranto memastikan pengangkatan Komjen Pol M Irawan sebagai pejabat gubernur (Pj) Jawa Barat bukan bertujuan politik. Tujuan pemerintah yang utama adalah mensukseskan Pilkada 2018 di Jawa Barat.

“Orientasinya hanya ingin melakukan suatu langkah yang mendukung pemilu sukses di Jawa Barat. Jadi (pengangkatan) itu tidak perlu dipermasalahkan,” ujar Wiranto saat dihubungi.

Kalau ada kecurigaan untuk memenangkan calon polisi, menurut Wiranto, pemikiran itu salah. Karena, sekarang hasil surveinya sangat ‘di bawah’, dalam waktu seminggu gak mungkin didongkrak sampai menang (TB Hasanudin/TNI-Anton Charliyan/Polri).

“Maaf ya, saya berbicara seperti ini karena harus blak-blakkan, jangan sampai muncul kecurigaan seperti itu,” imbuh Wiranto.

Penunjukan Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat oleh pemerintah telah dilakukan sesuai dengan aturan, sehingga kecurigaan terkait tindakan tersebut seharusnya tidak muncul.

“Intinya, pengalaman beliau dan keahlian sehingga pantas untuk mengamankan daerah Jabar, agar dalam pelaksanaan pemilu ini tetap aman,” kata dia.

 

author