Menyoal Penikaman Pekerja Bangunan, Kapolda Menduga Dilakukan Anak Muda ‘Free Man’

NTMCPOLRI – Seorang pekerja bangunan di Wamena, Papua, tewas ditikam. Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpau menduga pelaku adalah anak-anak muda yang tidak punya pekerjaan jelas.

“Itu anak-anak yang free man yang hidupnya mau enak saja, tidak mau bekerja, hanya mau mengganggu yang lain. Mau dapat hasil yang banyak dengan cara-cara yang tidak benar,” kata Irjen Paulus di Timika, Papua, Minggu (13/10/2019).

Irjen Paulus mengatakan wilayah Woma dan sekitarnya memang cukup rawan. Lokasi itu sebelumnya padat dengan ruko-ruko dan pusat usaha ekonomi lainnya. Namun kini tinggal menyisakan puing lantaran dibakar habis oleh massa saat kerusuhan melanda Wamena, Senin (23/9). Dia menegaskan kasus penikaman itu akan diusut.

“Itu menjadi tugas kami untuk ungkap pelakunya. Hari ini juga saya akan berangkat menuju Wamena. Bapak Pangdam XVII Cenderawasih (Mayjen TNI Herman Asaribab) sudah lebih dahulu tiba di Wamena pagi ini. Saya juga mengutus Direskrim Umum Polda Papua dengan penyidiknya untuk membantu pengusutan kasus itu,” kata Irjen Paulus.

Pekerja bangunan yang menjadi korban penikaman itu bernama Deri Datu Padang (30), warga asal Toraja, Sulawesi Selatan. Penusukan itu terjadi pada Sabtu (12/10).

author