Minibus Tabrakan Dengan Truk di Semarang, Tiga Orang Terluka

NTMC POLRI – Satu unit mobil Toyota Calya terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah truk di jalan Jambu menuju Gemawang tepatnya dekat pangkalan truk Jambu Dusun Tempuran, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Minggu (25/10/2020). Akibat peristiwa nahas tersebut tiga orang mengalami luka-luka.

Menurut Kasat Lantas Polres Semarang AKP Adiel Aristo, kronologis kejadian kecelakaan lalulintas itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

“Semula mobil Toyota Calya dengan nopol H 8931 SL melaju dari Jambu menuju Gemawang sesampainya di TKP bersamaan dari arah berlawanan melaju truck nopol H 1627 LW karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar hingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” terangnya, Minggu (25/10/2020)

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, pengemudi Toyota Calya dengan nopol H 8931 SL atas nama Eko Vebri Kristiyanto (31) warga Kalipawon RT 05/ RW 05 Panjang Kecamatan Ambarawa, Kab Semarang Kidul mengalami luka sobek pada tangan dan kaki.

Sedangkan seorang penumpang Bondan Adi Prakos (23) warga Lodoyong RT 01/ RW 05 Ambarawa Kabupatem Semarang mengalami luka sobek pada dahi dan bagian bibir.

Penumpang lain mengalami luka sobek kepala belakang identitas belum diketahui.

“Kemudian pengemudi truk Fahrul Imam Fauzi (31) warga Dusun Daksari RT 02/RW 02 Munggangsari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Semarang mengungkapkan akibat kecelakaan kendaraan roda empat itu kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Adapun mobil Toyota Calya mengalami kerusakan pada bagian depan karena benturan keras. Bahkan, sebagian bodi mobil terangkat keatas.

“Barang bukti mobil dan truk telah kami amankan di tempat penyimpanan sementara di Polres Semarang. Para korban langsung diberikan penanganan medis,” ujarnya.

author