Mobil Pembawa Tabung Gas Terbakar

NTMC – Satu unit mobil bak terbuka pembawa tabung gas tiba-tiba terbakar di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun ledakan tabung tak urung membuat warga terkejut.

Kebakaran itu terjadi pada Jumat (20/2/2015) siang di Jalan Bali Indah, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Binjai Barat. Tanpa diketahui penyebabnya, tiba tiba api terlihat menyala di mobil Isuzu Panther BK 8058 RB yang membawa puluhan tabung gas Elpiji kemasan 12 kilogram (kg) tersebut.

Saat itu, sopir Syailendra Wijaya alias Dedek (24) dan kernet mobil Junaidi sedang menurunkan muatan tabung gas 12 kilogram (kg) di lokasi. Begitu melihat api, upaya pemadaman coba dilakukan, namun api cepat membesar dan tabung gas mulai meledak.

Api juga sempat membakar bagian belakang mobil Hyundai BK 1825 RA yang parkir di dekat situ. Kerusaan kecil juga terjadi pada rumah yang berada di lokasi, kaca dan plafond rusak dalam upaya pemadaman api yang dilakukan warga. Api baru dapat dipadamkan setelah tiga unit pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Tidak ada korban dalam kejadian, sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Polisi dari Polsek Binjai Barat yang tiba di lokasi segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Kita sudah pasang police line di lokasi. Api diduga dari korsleting sistem listrik mesin mobil,” kata Kapolsek Binjai Barat AKP Ismui kepada wartawan.