Mobil Rombongan Kapolri Alami Tabrakan Beruntun di Makassar

NTMCPOLRI – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tol Reformasi Makassar, Rabu 12 April 2017. Empat kendaraan yang terlibat, yakni satu mobil patroli polisi, satu mobil boks, satu mobil Daihatsu Xenia, dan satu truk tronton.

Wakil Direktur Lalu lintas Polda Sulawesi Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Edi Purwanto, menjelaskan, kecelakaan itu bermula, ketika rombongan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian, melintas dari arah Bandara Sultan Hasanuddin menuju Polrestabes Makassar.

Saat mobil rombongan Kapolri melintas, salah satu mobil polisi mengatur arus kendaraan dengan cara memberhentikan kendaraan lain yang melintas. Namun, dari arah belakang, ada truk tronton yang tetap melaju dan menabrak semua kendaraan di depannya.

“Kami belum tahu penyebab pastinya kecelakaan beruntun itu. Kami masih evaluasi dan selidiki. Apakah sopir truk trontonnya mabuk, atau mengantuk, atau rem blong,” kata Edi.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel, Iptu Asong, menderita luka, karena tertabrak mobil. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari, namun kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kapolri berkunjung ke Makassar, guna meresmikan ruang Command Center di Markas Polrestabes Makassar. Selain itu, ia juga melakukan bakti sosial berupa sunatan massal, sembako murah, operasi katarak, dan lainnya.

author