Mobil Travel Tabrak Truk Boks di Cipali, 10 Penumpang Luka

NTMC POLRI – Bus travel terlibat bertabrakan dengan truk boks di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 84.800, Desa Karangmukti, Kecamatan, Cipeundeuy Kabupaten Subang. Akibatnya, 10 orang penumpang travel termasuk sopir alami luka-luka.

“Kendaraan Hiace yang dikemudikan Ahmad Solihin diduga hilang kendali dan menabrak kendaraan truk di lajur kiri ketika hendak menyalip kendaraan di depannya di lajur kanan,” ucap Kasat Lantas Polres Subang AKP Bambang Sumitro, Sabtu (18/01/2020).

Kecelakaan ini terjadi ketika kendaraan Toyota Hiace Nopol E-7626-AA datang dari arah Jakarta menuju Palimanan yang di kemudikan Ahmad Solihin, melaju pada lajur kanan atau cepat. Saat itu, kendaraan tersebut mencoba mendahului truk boks yang ada di depannya dengan cara berpindah ke lajur kiri.

Kemudian kendaraan Toyota Hiace itu menabrak bagian belakan truk boks Mitsubishi dengan nomor polisi B-9824-UCR yang di kemudikan oleh Kendar Desi Aji yang sedang melaju pada lajur kiri/lambat yang berada di depannya,

Laju kendaraan yang kencang membuat benturan kedua kendaraan cukup keras. Kendaraan Toyota ringsek di bagian depan dan membuat satu penumpang terjepit. Sedangkan truk boks alami rusak di bagian belakangnya.

“Akibat dari kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan, pengemudi dan 9 orang penumpang Kendaraan Toyota Hiace mengalami luka-luka kemudian di periksakan ke RS.MH Thamrin Purwakarta,” ujar Kasat.

Petugas medis pun berjibaku melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan pertama kepada para korban, umumnya para korban alami luka di bagian kepala akibat benturan. Evakuasi terhadap Satu penumpang Travel Berjalan alot. Warga yang datang ke lokasi kecelakaan mencoba mengeluarkan korban dengan menarik secara manual badan kendaraan yang menjepit tubuh korban.

Namun usaha warga sia-sia karena badan kendaraan ringsek sehingga sulit di evakuasi secara manual. Setelah tiba kendaraan derek, satu penumpang yg terjepit dapat di evakuasi.

author