Momentum Bersejarah, Korlantas Resmi Integrasikan SAMSAT ONLINE NASIONAL ke-Seluruh Indonesia

NTMCPOLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akhirnya secara resmi melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama dan Perjanjian kerjasama ‘PKS’ Samsat Online Nasional tahun 2019, bersama Kemendagri, PT Jasa Raharja, Kemenkeu, Gubernur maupun walikota seluruh wilayah Indonesia dan seluruh Direksi perbankan, Bank Pemerintah, Bank Daerah, Bank Swasta, juga Bank Nasional, serta PT Pos Indonesia.

Dirut PT Jasa Raharja, Budi Rahardjo S dalam sambutannya mengungkapkan terwujudnya Samsat online Nasional memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang mencerminkan good goverment Service.

“Samsat online Nasional terwujud berkat sinergitas, sinkronisasi dan harmonisasi hubungan antar instansi. Adanya Samsat online akan mampu mendorong kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajibannya. Sehingga mampu memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat” paparnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan yang turut hadir dalam momentum penting ini menyatakan
penandatangan MOU dan PKS SAMSAT ONLINE Nasional 2019 merupakan peristiwa sederhana tetapi memiliki implikasi yang luar biasa.

“Hari ini kita memasuki era baru, semua telah diintegrasikan, teknologi kini memfasilitasi masyarakat. Semua terobosan pada ujungnya untuk masyarakat. Kita berharap integrasi ini memberikan pelayanan dan memiliki pertanggungjawaban yang lebih baik.” ujar Anies.

Anies Baswedan diakhir sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pihak maupun instansi. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua terkhusus atas kerja besar kepada tiga instansi diantaranya Polri, Kemendagri, Jasa Raharja.” imbuhnya.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs Refdi Andri mengakui penandatanganan MOU dan PKS Samsat Online Nasional 2019 ini sangatlah penting dan menjadi momentum yang sangat membanggakan.”Hari ini kita optimis memasuki era digital dan dengan harapan hal ini betul-betul dapat bermanfaat untuk masyarakat serta semata-mata untuk Indonesia.” ucap Kakorlantas .

Kakorlantas menjelaskan bahwa pelayanan Samsat yang usianya sudah 43 tahun dan termasuk usia yang cukup matang, dimana sejak dahulu layanan Samsat telah bekerja dengan betul-betul tulus untuk masyarakat dan negara. “Untuk Samsat Online Kita sudah melakukan gagasan sejak 2012 dan kita kembangkan terus, hingga di 2019 ini kita target akan online seluruh Indonesia dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.” terang Kakorlantas.

Perlu diketahui, penandatangan MOU dan PKS Kerjasama Samsat Online Nasional 2019 akan ditandatangani langsung oleh seluruh instansi yang terlibat di 34 seluruh Wilayah Provinsi Indonesia.

Dalam momentum bersejarah ini yang digelar langsung di lt.2 Gedung NTMC Korlantas Polri, Kamis (4/4), dihadiri langsung oleh seluruh pejabat tinggi Korlantas Polri, KadivKum Kapolri, KadivTIK Kapolri, Asops Kapolri, Gubernur DKI Jakarta, Dirut Jasa Raharja, Direksi PT Pos Indonesia, Direksi Bank Indonesia, Direksi hubungan kelembagaan Bank Nasional dan Swasta, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri diwakili Direksi Pendanaan Daerah, serta Mitra kerja Tim Pembina Samsat Online, serta turut pula disaksikan oleh seluruh Polda serta instansi yang terlibat di 34 Provinsi Indonesia melalui live video confrence.

“saya berterima kasih kepada para penggagas dan semua nya. Semoga sinergisitas yang baik ini dapat terus meningkat dan pelayanan prima Promoter Samsat Online Nasional diseluruh wilayah Republik Indonesia dapat dirasakan betul manfaatnya untuk kita semua,” tutup Kakorlantas.

author