Mudahnya SMART SIM dan Registrasi SIM Online

107 views

Tepat di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Korps Lalu Lintas Polri resmi meluncurkan Smart SIM dan aplikasi SIM online, pada Minggu pagi (22/9/2019) lalu. Seperti yang sudah diketahui, Smart SIM dan aplikasi SIM Online merupakan terobosan terbaru yang dihadirkan Korlantas Polri untuk masyarakat.

“Berkaitan dengan hari lalu lintas Bhayangkara ke-64, Korlantas Polri melakukan launching 2 program unggulan yaitu registrasi SIM online dan Smart SIM. Registrasi SIM online itu adalah pendaftaran bagi pemohon SIM, baik baru maupun perpanjang dengan melalui mekanisme online. Jadi hanya dengan menggunakan gadget kita bisa melakukan registrasi dimana pun dan kapan pun,” jelas Arief, Kasi Standar Pengemudi SIM.

Dengan adanya proses pendaftaran online tersebut, Arief menambahkan bahwa calon pengguna SIM dapat langsung datang ke Satpas terdekat, dengan membawa kode verifikasi dan bukti pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan uang elektronik atau m-banking melalui bank BRI atau Briva, sehingga dapat langsung di proses tanpa menunggu antrian lagi.

Saya menghimbau untuk masyarakat luas, apabila masa berlaku SIM belum habis, silahkan gunakan SIM yang lama. Namun, apabila masa berlaku SIM sudah mau habis atau pemohon SIM baru, silahkan datang ke satpas-satpas kami dan akan dilayani baik menggunakan registrasi online ataupun manual. Kemudian, nanti akan memperoleh Smart SIM dengan model yang terbaru,” tutup Arief.

#StopPelanggaranStopKecelakaanKeselamatanUntukKemanusiaan

Ikuti sosial media kami:

TWITTER https://twitter.com/NTMCLantasPolri

INSTAGRAM https://www.instagram.com/ntmc_polri/

FACEBOOK https://www.facebook.com/NTMCsosmed/

WEBSITE https://ntmcpolri.info/

author