Musim Kemarau, Polres Bogor Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga

NTMC POLRI – Musim kemarau menyebabkan warga kesulitan untuk mendapatkan air. Untuk itu, Polres Bogor memberikan bantuan air bersih ke masyarakat di wilayah Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang mengalami kekeringan.

Sejumlah warga mengatakan, kekeringan air diwilayahnya sudah berlangsung sejak bulan Ramadhan 2019 lalu. Selama kekeringan, mereka memanfaatkan air di masjid untuk keperluan mandi dan membeli air bersih untuk keperluan minum dan masak.

Bantuan air bersih dalam rangka bakti sosial tersebut dilakukan oleh Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika didampingi oleh Kasat Binmas, AKP Doddy Rosjadi bersama Muspika Kecamatan Gunung Putri.

“Kita dari Polres Bogor mengerahkan seluruh jajaran hingga ke tingkat Polsek untuk mengupayakan kerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah dan masyarakat lainnya untuk menyuplai air bersih terutama untuk keperluan makan dan minum. Alhamdulillah setiap hari sampai tingkat Polsek kita sudah melaksanakan suplai air bersih secara bergantian pada titik-titik kekeringan,” jelas AKBP Dicky.

AKBP Dicky mengatakan, untuk Desa Gunung Putri, Polres Bogor menurunkan tiga tangki air. Bantuan air bersih ini, agar membantu warga dalam memenuhi keperluan sehari-hari.

“Penyaluran air bersih ini juga melibatkan Polwan Polres Bogor. Mereka distribusikan bantuan air bersih juga sembako. Polwan dan Bhabinkamtibmas membantu mengangkat jerigen air untuk masyarakat yang lanjut usia,” kata AKBP Dicky.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah melaksanakan rapat untuk mengantisipasi apabila kekeringan ini masih terus berlangsung.

“Harapan kita, sama-sama berdoa, mudah-mudahan ini dapat segera teratasi. Kemudian kepada masyarakat agar hindari konflik hanya karena masalah berebut pembagian air,” pinta AKBP Dicky.

author