Nyamar Jadi Wanita dan Peras Korban, Seorang Pria di Sulsel Diciduk Polisi

NTMC POLRI РPolisi mengamankan seorang pria yang menyamar sebagai wanita untuk melakukan penipuan dan pemerasan di Sulsel. Andi Syahputra alias Winda (27) mengancam akan menyebar foto bugil pria jika tak diberi uang.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, pelaku menjalankan aksinya pada Selasa, 2 Juli 2019, dengan menyamar sebagai seorang wanita dan mengajak korbannya melakukan video call seks. Korban yang tak berdaya kemudian mengikuti kemauan pelaku hingga foto dan videonya diancam akan disebar.

“Korban melakukan video call melalui WhathsApp. Pelaku menyamar sebagai perempuan dan mengaku bernama Winda. Pada saat video call berlangsung, pelaku menyuruh korban memainkan alat vitalnya. Saat korban memainkan alat vitalnya, pelaku men-screenshot dan rekam video dan dengan itu pelaku mengancam akan menyebarkan video tersebut ke media sosial Facebook dan YouTube,” jelasnya.

Parahnya, korban bahkan sempat mentransfer sejumlah uang kepada pelaku agar videonya tak disebar ke media sosial. Beruntung, polisi yang sigap segera mengamankan pelaku.

“Jika tidak mentransfer uang, dan korban sempat mengirimkan uang Rp 500 ribu ke rekening BCA atas nama Muh Rizal Pramada,” tegasnya.

“Polres Palopo pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019 sekitar pukul 20.00 Wita diamankan di Jalan Kelapa (wisma Sulawesi), Kota Palopo, melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan, pemerasan, serta pengancaman dengan dalih lakukan video call sebagai wanita dan lakukan rekaman seks yang akan disebar,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, Jumat (12/7/2019).

Selain meringkus pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa foto korban dan ponsel yang digunakan dalam menjalankan aksinya. Kini pelaku dibawa ke Polres Palopo guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

author