ODOL Menjadi Atensi Kakorlantas dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru

NTMC POLRI – Hari kedua survei pantauan persiapan pengamanan arus mudik libur Natal dan Tahun Baru 2020, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., bersama rombongan tiba di rest area KM 575 Tol Ngawi-Kertosono, Selasa (10/12/2019).

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Budi Indra bersama para Kasatlantas dan jajaran Ditlantas Polda Jawa Timur, menyambut kunjungan Kakorlantas di wilayah Jatim.

Selain itu, Dirlantas juga menyampaikan laporan terkait sinergitas antar instansi dalam kesiapsiagaan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Kami bersama stakeholder sudah melakukan beberapa pemetaan titik-titik gangguan Kamseltibcar Lantas, yang menjadi fokus kami adalah Simpang Mengkreng, Kediri.” kata Dirlantas.

Sementara itu, Kakorlantas Polri dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan bahwa pengamanan Nataru ini adalah misi kemanusiaan.

“Dengan hadirnya saya bersama rombongan menjadi tau bagaimana persiapan-persiapan di wilayah. Dan terimakasih untuk Dirlantas berserta jajaran dan stakeholder terkait,” ungkap Kakorlantas.

Dengan hasil laporan Dirlantas Polda Jatim bahwa kondisi jalan sudah baik di Jawa Timur khususnya jalan tol, dan jalan kabupaten yang masih ada sedikit perbaikan, Kakorlantas berharap para personel tidak lengah dalam bertugas mengamankan gangguan-gangguan kamseltibcar lantas, khususnya penindakan pada Over Dimension dan Over Loading harus lebih ditegaskan.

“Persiapan dan pengamanan harus all out. Semoga tahun ini angka kecelakaan dapat menurun kembali. Fokus pada ODOL harus tegas. Karena ini sumber masalah kita, bila terjadi pelanggaran, jangan diberi ijin melintas atau barang angkutan diturunkan,” jelas Kakorlantas.

author