Operasi Disiplin Prokes, Polres Balangan Temukan Puluhan Pelanggar Masker dan Lalu Lintas

NTMC POLRI – Kepolisian Resort (Polres) Balangan gelar Operasi pendisiplinan berlalu lintas dan protokol kesehatan bertempat di depan Kantor Diskominfo, pada Kamis (24/9/2020).

Pada razia ini beberapa pelanggar yang tidak dapat memperlihatkan surat-surat perlengkapan berkendara seperti SIM dan STNK, diberikan sanksi tilang oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balangan.

Sementara untuk para pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker diminta untuk berdiam di lokasi dan mencari masker atau menghubungi keluarga untuk bisa membawakan masker ke lokasi tersebut.

Komandan Operasi Aipda Hariyanto menyampaikan, siapapun pengendara yang kedapatan melanggar aturan berlalu lintas, maka akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Jika setelah dilakukan pengecekan ditemukan ada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas maka akan diberi sanksi berupa tilang,” tegasnya.

Untuk diketahui berdasarkan hasil Operasi kali ini, tujuh surat tilang melayang kepada lima pengendara roda 2 dan dua untuk roda 4 bagi pelanggar peraturan berlalu lintas.

Sedangkan untuk pelanggar protokol kesehatan yang kedapatan tidak mengenakan masker ada 35 teguran.

“Kami mengimbau, Kepada seluruh warga balangan, yang hendak bepergian agar selalu melengkapi kelengkapan berkendara, serta selalu mematuhi protokol kesehatan berupa selalu mengenakan masker saat keluar rumah,” pungkasnya.

author