Operasi Patuh 2019 Sukses Turunkan Angka Kecelakaan

Kakorlantas

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs.Refdi Andri M.SI., didampingi Dir Regident Korlantas Brigjen Pol Drs.Halim Pagarra, MH., Menggelar video conference terkait berakhirnya pelaksanaan Operasi Patuh 2019 di gedung NTMC Polri, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Melalui Vicon bersama Dirlantas se-Indonesia, evaluasi dibuka dengan ucapan belasungkawa dari Kakorlantas Polri atas meninggalnya Presiden ke-3 RI bapak BJ Habibie.

“Kita doakan semoga amal ibadah beliau diterima Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar Kakorlantas.

Dalam sambutannya Kakorlantas mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas pelaksanaan operasi patuh yang sudah digelar serentak dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan operasi patuh sehingga ada manfaat untuk polri dan masyarakat. Dan manfaat terwujudnya Kamseltibcarlantas,” ujar Kakorlantas.

Secara keseluruhan pelaksanaan Operasi Patuh 2019 berjalan sukses dan lancar, dengan jumlah penurunan pada angka kecelakaan, juga pada korban kecelakaan dibandingkan pada pelaksanaan operasi patuh pada tahun lalu, dengan jumlah kecelakaan turun 18 persen, dan jumlah korban meninggal dunia turun 27 persen.

“Meski operasi berakhir, namun kegiatan polisi lalu lintas tetap berjalan. Tunjukkan program-program sasaran penindakan tertentu di wilayah masing-masing, jangan kendur terhadap penegakan hukum. Dan Tentukan rambu-rambu yang sesuai penempatannya, jangan sampai tak terlihat atau tidak sesuai dengan lokasi,” tutup Kakorlantas.

author