Operasi Zebra 2019 di Medan, 33 Kendaraan Disita

NTMCPOLRI – Satlantas Polrestabes Medan menggelar sidang di tempat bagi pelanggar lalu lintas saat pelaksanaan Operasi Zebra 2019 di jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin 4 November 2019. Operasi melibatkan jajaran Dinas Perhubungan petugas bank dan ejaksaan.

Sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran langsung diberi surat tilang. Mereka diarahkan ke tempat sidang yang berada tidak jauh dari Operasi Zebra.

Di lokasi, hakim langsung memutuskan jenis pelanggaran dan denda yang harus dibayar. Selanjutnya petugas langsung mengembalikan surat surat pemilik kendaraan.

Operasi Zebra dilakukan guna tertib administrasi kendaraan sesuai aturan yang berlaku, serta adanya kesadaran pengendara berlalu lintas untuk meminimalisir pelanggaran dan angka kecelakaan.

AKBP Juliani, Kepala Satlantas Polrestabes Medan, menjelaskan, hari ini melakukan Operasi Zebra dan langsung melakukan sidang di tempat guna mempermudah para pelanggar.

Dari hasil operasi hari ini, sebanyak 140 lembar surat tilang dikeluarkan, baik pelanggaran SIM maupun STNK. Sedangkan 33 kendaraan bermotor disita. 3 di antaranya kendaraan roda empat. (mb)

author