Optimalkan Pelayanan, Korlantas Polri Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Operator Contact Center

NTMC POLRI – Guna memberikan pelayanan optimal, Korlantas Polri menggelar sosialisasi dan pelatihan kepada operator Contact Center di jajaran Ditlantas Polda dan Polres/Polresta se-Indonesia tahun 2020.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Istiono MH dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kabagops Kombes Pol Dr. Rudi Antariksawan SH, S.IK, M.Si mengatakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam memberikan pelayanan contact center kepada masyarakat.

“Aplikasi ini sudah lama ada dan harus terus kita sosialisasikan ke masyarakat. Pesan Kakorlantas tetaplah berinovasi, berprestasi dan apa yang menjadi atensi pimpinan, Presiden, Kapolri harus benar-benar dilaksanakan.” kata Kabagops di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Operasi yang digelar baik secara rutin maupun khusus tambah Kabagops, saat ini berorientasi pada pencegahan penyebaran Covid-19. Kepolisian merespon kondisi masyarakat yang prihatin dengan membagikan sembako, membagikan masker serta tidak memberikan tindakan kecuali terpaksa.

“Operasi Zebra tahun ini sudah membagikan dua juta masker dan pemasangan stiker. Ini dinilai cukup efektif untuk preemtif dan preventif. Kecelakaan turun 80 persen dibanding tahun sebelumnya.” terang Kabagops.

Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin 2020 yang bakal digelar selama 15 hari, peranan operator Contact Center sangat menentukan. Masyarakat dapat menghubungi Call Center 1500669 atau SMS ke 9119 untuk menyampaikan informasi atau pengaduan. Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses melalui aplikasi yang diunduh di Playstore atau APPstore.

Tags:
author