Paham Radikalisme Sudah Merambah Lewat Medsos, Kapolri Himbau Masyarakat Bentengi Diri

NTMCPOLRI – Miris, pengakuan salah seorang terorisme di Surabaya, Jawa Timur ternyata hanya dibaiat via medsos. Melihat hal tersebut, sehingga pribadi perlu mewaspadai penyebaran faham radikal.

Hal ini dikatakan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kepada wartawan usai kunjungan safari Ramadhan ke Bandar Lampung bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Senin (4/6) usai salat taraweh di lapangan Korem 043/Gatam.

Penanganan masalah teroris dibutuhkan kewaspadaan dan kehati-hatian karena sudah merambah melalui media sosial untuk penyebaran faham radikal dengan jihad yang tidak benar.

Adapun masalah tiga teroris yang ditangkap di Pringsewu, Lampung, baru-baru ini, pihaknya terus melakukan penyelidikan yang diduga anggota jaringan JAD.

Safari Ramadhan ini juga, lanjut dia, untuk mengecek kesiapan aparat keamanan Lampung dalam pengamanan Idul Fitri dan Asian Games 2018, serta kesiapan dalam mencegah tindakan terorisme.

Dalam acara tersebut Panglima TNI, Ketua MUI  K.H. Ma’ruf Amin dan Kapolri melaksanakan buka puasa bersama hingga solat Isya dan Tarawih di Makorem bersama seluruh Forkopimda se-Provinsi Lampung.

author