Pasang Box Gilder di Tol Andi Pangeran Pettarani, Lalulintas Akan ditutup 5 Hari

NTMC POLRI – Pembangunan tol layang Andi Pangeran Pettarani Makassar kembali dilanjutkan dengan pengerjaan pemasangan box gilder. Dikarenakan pengerjaan tersebut cukup berbahaya, Polantas Polrestabes Makassar akan melakukan penutupan arus lalu lintas di sekitar jambatan flyover Makassar selama lima hari mulai 11 Oktober 2019 Jumat dini hari hingga 16 Oktober 2019 hari Rabu.

PT Wijaya Karya Beton sebelumnya menggelar pertemuan bersama dengan pihak dari polantas Polrestabes Makassar dan Dishub Kota Makassar demi membahas mekanisme penutupan jalan terkait pemasangan box gilder.

Dari hasil pertemuan tersebut disepakati bahwa pengerjaan proyak oleh pihak perusahaan pembangunan tol layang Andi Pangeran Pettarani Makassar akan dilanjutan ke tahap berikutnya yakni pemasangan box gilder. Dan dari pihak Polantas Polrestabes Makassar dan Dishub Kota Makassar akan memberikan pengamanan terkait arus lalu lintas di sekitar jalan flyover Makassar baik di atas maupun di bawah flyover tersebut.

Menurut manager pihak proyek Wijaya Karya Beton, pengerjaan untuk pondasi sudah mencapai 100 persen sementara pengerjaan lainnya masih 30 persen. Sepanjang 4,3 kilometer tol jembatan layang akan dibangun dengan investasi dua trilliun rupiah yang akan menggunakan desain kantilever yang merupakan teknologi pertama di Indonesia. Proyek pembangungan tol layang Andi Pangeran Pettaraani yang dimulai sejak 2018 lalu, ditargetkan akan selesai pada Juli 2020 mendatang.

author