Pasca Bom Bunuhdiri, Jalan HM Said Depan Mapolres Medan Kembali Dibuka

 

NTMC POLRI – Jalan HM Said, Medan Perjuangan yang berada di sekitar Mapolrestabes Medan kembali dibuka setelah sempat ditutup saat bom bunuh diri pagi tadi. Sekitar pukul 16.40 WIB kendaraan sudah lalu lalang.

Sedangkan warga yang memiliki keperluan di Mapolrestabes Medan, sudah diperbolehkan masuk dengan pemeriksaan ketat. Di pos penjagaan, sejumlah personel bersenjata lengkap berjaga.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja sebelumnya menjelaskan pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution datang ke Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.15 WIB.

“Karena mencurigakan dipanggil personel. Ditanya kataya mau urus SKCK. Diperiksa dalam tasnya ada buku dan disuruh buka jaket. Dia sempat buka sebo dan sempat jatuh sebonya,” ujar Kombes Tatan, Rabu (13/11/2019).

Setelahnya gerbang ditutup sekitar pukul 08.30 WIB karena pergantian petugas jaga. Saat gerbang dibuka kembali, pelaku masuk bersama masyarakat lainnya yang akan mengurus SKCK.

“Saat masuk itu dia pakai jaket. Kita tidak tahu pasti dari mana bahan peledak itu dibawanya. Karena pas diperiksa pertama kali tidak ada,” jelasnya.

author