Pasca Keributan, Kondisi Terminal Kp Rambutan Saat Ini Sudah Aman Kondusif

NTMCPOLRI – Keributan sempat terjadi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (10/2) lalu. Polisi memastikan situasi di Terminal Kampung Rambutan saat ini aman dan kondusif pascakeributan tersebut.

“Situasi sudah aman dan kondusif, semua sudah diselesaikan,” kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardiyan saat dihubungi, Kamis (13/2/2020).

Masyarakat diimbau tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut dan beraktvitas seperti biasa.

“Aktivitas normal seperti biasa, aman, tidak perlu khawatir,” kata Arie.

Arie menjelaskan, keributan tersebut awalnya dipicu rebutan penumpang antarpenjual tiket pada perusahaan otobus (PO) di Terminal Kampung Rambutan. Salah satu pihak merasa tersinggung lantaran penumpang membeli tiket pada PO lain.

“Ada perselisihan rebutan penumpang, mungkin harga mahal tidak cocok diambil orang kemudian terjadi ketersinggungan, ribut di situ,” katanya.

Keributan ini berujung pada perkelahian. Akibatnya, menimbulkan luka-luka di kedua pihak yang bertikai.

“Satu luka di pelipis, satu luka perut dan leherĀ kesabet,” kata Arie.

Polisi kemudian datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga mengumpulkan para pihak yang berseteru.

“Sudah kita kumpulkan di sana agar tidak terjadi salah paham, termasuk ketuanya juga sudah buat statemen,” tuturnya.

Meski demikian, polisi tetap memproses kejadian itu karena timbul korban luka. Polisi mencari pelaku yang mengakibatkan korban luka di perut dan kepala tadi.

“Pelakunya memang orang Palembang, tetapi tidak ada kaitannya dengan suku. Pelakunya masih kita kejar,” kata Arie.

author