Peduli Anggota di Lapangan, Kakorlantas Bagikan Perlengkapan Prokes

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memastikan langsung kesiapan para petugas kepolisian di wilayah dalam memberikan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas pada masa libur panjang ini sudah siap dengan kekuatan penuh (all out). Hal ini dilakukan Kakorlantas Polri dengan melakukan perjalanan dari Banten hingga Jawa Timur.

Kakorlantas mengatakan bahwa arus lalu lintas mulai dari Banten, Cikopo Jawa Barat, kemudian Brebes Jawa Tengah, hingga Jawa Timur masih terpantau ramai lancar. Para petugas juga sudah menyiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi arus libur panjang di sejumlah lokasi wisata, dan tempat ibadah.

“Libur panjang ini semua jajaran sudah all out siap terlebih untuk mengantisipasi arus, baik di tempat wisata maupun di tempat ibadah, karena hari ini libur peringatan maulid nabi Muhammad SAW,” kata Kakorlantas, di Pos PAM Exit Tol Bandar Gedung Mulyo, Jombang, Jawa Timur, 28 Oktober 2020.

Kakorlantas kembali menegaskan bahwa pada libur panjang kali ini, bersamaan dengan kegiatan operasi kepolisian dalam sandi Operasi Zebra 2020. Dengan orientasi penindakan terhadap pencegahan covid-19 dan mengedepankan penindakan dengan simpatik, persuasif dan humanis.

“Mengedepankan teguran saja, kemudian pembagian masker dan sembako, juga APD kepada masyarakat, serta memberi peringatan disiplin. Jangan sampai momentum liburan panjang ini menjadi cluster baru yang mesti kita hindari. Inilah tujuan operasi zebra, demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia,” jelas Kakorlantas.

Kakorlantas bersama Dirut PT. Jasa Raharja Budi Rahardjo juga membagikan alat pelindung diri (APD) kepada anggota kepolisian yang bertugas di rest area KM 575 Ngawi dan Exit Tol Bandar Gedung Mulyo, Jombang, Jawa Timur. Pemberian perlengkapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini dalam rangka memotivasi anggota yang bertugas di lapangan agar peduli terhadap kesehatannya dan terhindari dari penyebaran covid-19.

“Ya harapan kami liburan yang baik ya liburan di rumah saja, untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Kakorlantas.

author