Peduli Banjir, Korlantas Polri Kirim Sembako untuk Dua Posko Dapur Umum di Jakarta Timur

NTMC POLRI – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir yang melanda Jakarta pada Sabtu dini hari.

500 Bantuan sembako dikirim Kakorlantas melalui para Polwan Korlantas Polri ke dua lokasi di wilayah Jakarta Timur, yakni di RW 04 Kecamatan Makassar dan di RW 04 Kecamatan Cipinang Melayu Jakarta Timur. Minggu 21/2/2021

Di lokasi pertama, AKP Eny mewakili Kakorlantas Polri menyerahkan bantuan sembako ke dapur umum Kampung Tangguh Jaya Cakra, binaan Ditlantas Polda Metro Jaya kepada bapak Didi Sukarni selalu ketua RW 04 Kecamatan Makassar dengan disaksikan oleh Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Akmal.

Didi Sukarni bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada Kakorlantas Polri atas kepeduliannya terhadap warga terdampak banjir. Bantuan ini sangat membantu, serta meringankan beban dapur umum di RW 04 ini.

“Dalam sekali makan, dapur umum kampung tangguh jaya menyediakan sekitar 1000 porsi, dengan adanya bantuan ini akan meringankan beban posko dapur umum di RW 04,” kata Didi.

Di lokasi kedua, bantuan sembako Kakorlantas Polri diberikan oleh AKP Eny kepada posko dapur umum di RW 04 Kecamatan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Telly BW.

Kompol Telly mengatakan bahwa jumlah pengungsi di wilayah Kecamatan Cipinang Melayu ada sekitar 2.321 jiwa dari 734 KK.

“Ada sekitar 8 RT di RW 04 yang terdampak banjir, dengan ketinggian air sampai sebahu orang dewasa. Bahkan di daerah terendah mencapai 4 meter. Alhamdulillah hari ini ketinggian air sudah surut dengan ketinggian sekitar 100 cm,” terang Kasatlantas.

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, para polwan Korlantas Polri yang dipimpin AKP Eny juga turut membantu memasak makanan di kedua posko dapur umum. Selain itu, para Polwan berkeliling ke rumah warga sembari berbincang dan mendoakan agar musibah yang terjadi tidak terulang, dan warga selalu diberi kesehatan.

“Kami berharap bantuan yang diberikan kepada dua dapur umum berupa paket sembako serta ada handsanitizer, dan masker ini dapat meringankan dan memaksimalkan fungsi dapur umum,” ungkap AKP Eny.

ntmcpolri.info

author
No Response

Comments are closed.