Peduli Generasi Bangsa, Bripka Ruben Ikut Mengajar di Sekolah

NTMC POLRI – Masih banyak sekolah di Biak yang masih kekurangan tenaga pengajar khususnya yang berada didaerah terpencil, di Distrik Warsa contohnya masih terdapat beberapa sekolah yang gurunya sangat minim, hal itu menggugah hati Bripka Ruben bhabinkamtibmas di 3 desa wilayah distrik warsa itu untuk ikut membantu mengajar anak-anak sekolah dasar yang ada diwilayah binaannya.

Setelah mendapatkan surat perintah dari Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK untuk melaksanakan tugas sebagai bhabinkamtibmas di 3 desa, langsung melakukan pendataan tentang jumlah sekolah yang ada di wilayahnya.

Saat itu saya mendatangi salah satu sekolah yaitu SD YPK Immanuel Warsa untuk melakukan pendataan jumlah guru dan muridnya, setelahnya saya iseng bertanya kepada salah satu murid kelas 2.

“Ade sudah bisa membaca, dan dijawab belum bisa om, akhirnya saya berniat untuk membantu anak-anak tersebut untuk mengajar, dan atas persetujuan kepala sekolah yang telah memberikan ijin kepada saya. “jelas Bripka Ruben

Kepala Sekolah Bpk Mamoribo menerima dan mengapresiasi pihak Kepolisian khususnya kepada Bripka Ruben yang sudah mau datang membantu mengajar anak-anak disekolah.

Menurut Bripka Ruben, hal ini dilakukannya sebagai bentuk kepeduliannya kepada anak-anak itu agar kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang dapat bersaing dengan orang-orang yang berada dikota.

author