Peduli Pedidikan, Polres Way Kanan Perbaiki Bangunan Sekolah

NTMC POLRI – Tetap semangat sejumlah pelajar sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Husna di Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Lampung di sela kegiatan belajar mengajar saat kapolres way kanan Akbp yudy chandra erlianto, S.Ik, Mh mengunjunginya terlihat riang, meski kondisi ruang kelasnya rusak termakan usia terlihat dari Kayu tiang penyangga telah lapuk demikian juga atapnya masih terbuka sebagian asbes pun terlepas yang kegunaanya sebagai menahan terik matahari dan tadahan air hujan belum dapat perbaiki sejak didirikan dari tahun 2008.

Seperti halnya pelajar yang berasal dari kalangan kurang mampu, Keadaan finansial keluarga yang tidak cukup untuk membiayai sekolah pun membuat mereka tidak dapat berbuat apa-apa untuk berusaha membantu memperbaiki sekolahan hingga para pelajar membuat sebuah surat memunculkan sepenggal kalimat polos dari surat yang ditulis salah satu siswa sekolah. ”Pak Presiden….jika hujan sekolah kami bocor, Kami mohon bantu perbaiki sekolah kami, Kami janji akan terus belajar”. siswa lainnya juga mencurahkan harapan dan keinginan mengenai perbaikan sarana dan yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kepedulian Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto S.Ik, M.h bersama anggotanya, hati nuraninya terpanggil saat mendengar informasi dan sekaligus langsung melihat keadaan dilapangan kondisi sekolah MI Al-husna akibat kondisinya memprihatikan dan berpotensi membahayakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Aksi spontan sebagai bentuk kerja nyata dan kepedulian pihak Kepolisian membantu merenovasi sekolah yang dipimpin kapolres way kanan mendapat dukungan dari para anggota dan warga sekitar dengan kesadaran sendiri mereka berdatangan dan ikut memperbaiki, Pihaknya memang tidak mempunyai wewenang dalam melakukan perbaikan sekolahan dan tidak ada anggaran khusus yang digunakan, sehingga hanya bisa membantu tenaga dan material bangunan dengan peralatan seadanya,” tuturnya.

Kapolres way kanan menambahkan tanpa rasa malu juga gengsi kegiatan ini memang murni dari keikhlasan hati kita masing-masing sebagai kapolres way kanan langsung menghampiri serta turut membantu proses perbaikan. Walaupun bukan seorang yang ahli dibidang pembangunan meskipun banyak kekurangan didalamnya. setidaknya Yudy merasa senang dapat memberikan kontribusi dan contoh positif terhadap anggota dan warganya terutama pelajar MI Al-Husna karena tidak harus menunggu balasan surat yang mereka tuliskan ditujukan ke Presiden RI.

Setelah renovasi selesai kontruksi bangunan akan berubah setelah dilakukan Perapihan dan pengecetan dinding serta pemasangan asbes baru. diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi bapak ibu guru, orang tua wali murid dan dapat bermanfaat kepada pelajar untuk mengikuti proses kegiatan belajar mengajar (KBM) demi terwujudnya harapan dan cita-citanya masa depan kelak.”ungkapnya

author