Pelaku Pengrusakan Hutan Dalam Buruan Petugas

47 views

NTMCPOLRI – Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Angesta Romano Yoyol memerintahkan jajarannya agar menangkap pemburu liar dan proses pihak yang terbukti melakukan pengrusakan hutan lindung Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Lampung Timur

“Petugas jangan segan-segan menangkap dan memproses hukum pihak-pihak yang telah terbukti melakukan pengrusakan hutan lindung TNWK,” kata Angesta Romano Yoyol.

Selain itu, Angesta Romano Yoyol mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga hutan lindung TNWK, agar tetap lestari tidak dirusak oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab.

“Semua pihak harus peduli dan terus bekerja keras menjaga hutan lindung TNWK dari kebakaran dan perburuan liar. Tidak hanya petugas, masyarakat juga harus mendukung dan ikut serta melakukan pencegahan seperti, mengantisipasi titik api, melaporkan pihak-pihak yang mencoba melakukan perburuan liar dan pengrusakan hutan,”ungkapnya.

Menurut Kapolres Lampung Timur, AKBP. Taufan Dirgantoro, kebakaran terjadi di Kawasan Susukan Baru dan Kawasan Rawa Bunder.

“Luasnya mencapai ratusan hektar area. Penyebabnya, diduga kuat akibat ulah para pemburu liar, karena petugas gabungan Polri, TNI dan petugas TNWK, menemukan banyak perangkap binatang yang terpasang di kawasan tersebut,”terangnya.

author