Pelaku Penikaman Bripda Michael Saat Bentrok Dengan Satpol PP Ditangkap

Makassar – Pelaku penikaman anggota Sabhara Polda Sulsel Bripda Michael Abraham dalam aksi penyerangan Balaikota Makassar, Sabtu malam lalu (6/8/2016), sudah terkuak. Pelaku berinisial JN merupakan anggota Satpol PP Makassar.

“Pelaku berinisial J, statusnya pegawai honorer Satpol PP,” ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Rusdi Hartono saat dikonfirmasi Detikcom, Kamis (11/8).

Pelaku diciduk anggota Resmob Polrestabes Makassar saat berupaya bersembunyi di sekitar Kab. Bone. Pelaku mengakui perbuatannya setelah diinterogasi selama beberapa jam di Mapolrestabes Makassar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bripda Michael tewas bersimbah darah dengan bekas tusukan di pinggang kirinya dalam penyerangan kantor Balaikota Makassar yang dilakukannya bersama rekan-rekan seangkatannya. Penyerangan ini dipicu aksi pengeroyokan rekan almarhum, Bripda Akmal oleh anggota Satpol PP di kawasan Pantai Losari, beberapa jam sebelum penyerangan terjadi.

Propam Polda Sulsel sebelumnya telah menahan 5 anggota Sabhara-nya karena terbukti dalam rekaman CCTV menyerbu kantor Balaikota Makassar. Selain itu, 27 anggota polisi lainnya ikut diperiksa dan terancam sanksi disiplin oleh atasannya.