Pelaku Penipu dan Penjual Akun Fiktif Ojol Dibekuk Polisi

NTMCPOLRI– Tim Polsek Panakukang menangkap Irfan Malle (18) terkait kasus penipuan dan pencurian. Irfan menjalankan aksinya dengan menawarkan akun ojek online fiktif kepada para korbannya. 

“Bahwa benar pelaku melakukan pencurian dan penipuan dengan cara menawarkan akun grab dan akun gojek fiktif terhadap korbannya melalui akun Facebook selanjutnya saat korbannya tergiur pelaku langsung menyuruh korban untuk melakukan transfer ke rekening pelaku,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi, via pesan singkat.

Tak hanya itu, pelaku bahkan mendatangi korban dan meminta uang secara langsung. Setelah uang diberikan, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor.

“Bahkan pelaku juga mendatangi korban dan langsung berpura-pura meminta uang dan saat korban memberikan uang kepada pelaku, pelaku langsung kabur menggunakan motor bersama rekannya yang sudah standby di atas motor,” jelasnya. 

Irfan ditangkap pada Selasa 00.30 Wita dini hari tadi. Dia diamankan setelah polisi menerima laporan dari korban. 

“Anggota Resmob mendapatkan via ponsel dari seorang warga bahwa adanya diduga pelaku yang sedang berada di daerah Batua Raya depan Gotel Maxone yang sedang melakukan penipuan transaksi online terhadap beberapa korbannya selanjutnya aggota Resmob mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku,” terangnya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 10 juta. Selain itu, polisi juga mengamankan 1 buah ponsel milik pelaku dan 1 kartu ATM.

author