Pelayanan SIM Satlantas Polres Palu Terapkan Protokol Kesehatan

NTMC POLRI – Unit Regident Satlantas Polres Palu terus menerapkan dan memperketat protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus penyebaran Covid-19 saat new normal bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Dalam pembuatan SIM di Satlantas Polres Palu, kita akan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan edaran Kementerian Kesehatan,” kata Kasatlantas Polres Palu, IPTU Cahya Fajar Timur Amboina melalui Kanit Regident, IPDA Yosua Martua, Sabtu (21/11/2020).

IPDA Yosua Martua menambahkan, bagi setiap pemohon SIM yang memasuki Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Palu, pihaknya mewajibkan untuk mencuci tangan dan pengecekan suhu badan.

“Saat pembuatan SIM juga diterapkan 3M yaitu, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan. Tak lupa juga kita mengecek apakah pemohon memakai masker atau tidak,” ujarnya.

Ia mengatakan, setiap loket tempat pembuatan SIM juga disediakan hand sanitizer seperti di loket registrasi, loket pembuatan foto dan teori.

Menurutnya, selama pandemi COVID-19 ini, pembuatan SIM serta perpanjangan SIM di Satlantas Polres Palu akan tetap dilayani.

“Tetap menyediakan pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM di setiap golongan A, B dan C,” ujarnya.
Secara periodik ujarnya, Satlantas Polres Palu juga tetap menyemprotkan disinfektan di ruangan Satpas.

“Setiap satu minggu atau dua minggu sekali kita menyemprotkan disinfektan untuk ruangan pembuatan SIM,” pungkasnya.

author