Pelepasan Kelompok Komunitas Pelopor Penganganan Protokol Kesehatan Kabupaten HSU

Bertempat di lapangan Mapolres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel dilaksanakan Apel Bersama dengan dihadiri Kelompok Komunitas di Kabupaten HSU.

Apel Bersama dalam rangka Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan tersebut dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. dan diikuti Wakapolres, Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek, personil Polri dan ASN Polres HSU Polda Kalsel serta berbagai Kelompok Komunitas diantaranya Komunitas Pencak Silat Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT), Komunitas sepeda motor RX King, Trail dll, serta Komunitas Karate Indonesia Katatedo (INKADO).

Pada kesempatan tersebut Kapolres HSU memasangkan langsung Rompi TIM PELOPOR PENANGANAN PROTOKOL KESEHATAN kepada para perwakilan komunitas sembari mengucapkan Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat sehingga kita bisa melaksanakan apel bersama kelompok komunitas dalam rangka pelopor penanganan protokol kesehatan (P3K).

Dalam amanatnya Kapolres HSU menyampaikan Virus Corona atau Covid-19 sangat meresahkan masyarakat Indonesia dan dunia, maka perlu kesadaran dari kita selaku pemuda pelopor berdirinya sebuah Bangsa untuk bersama sama memerangi virus yang mematikan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yaitu 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak).

“Saya selaku Kapolres HSU merasa bangga dengan kehadiran rekan-rekan Komunitas yang ada di Kabupaten HSU yang merupakan pelopor penanganan protokol kesehatan,” ucap Kapolres HSU.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada seluruh komunitas yang hadir untuk memulai penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat dan lingkungan karena semua itu adalah kunci dalam memerangi Virus Covid-19. Sebab kebijakan-kebijakan apapun dari Pemerintah jika tidak dilaksanakan akan menjadi sia-sia .

“Maka dari itu kita sebagai Pemuda perlu menjadi pelopor dalam penanganan protokol kesehatan untuk memerangi Covid-19 dan menyongsong kehidupan yang seperti semula,” harapnya.

Diakhir sambutannya Kapolres mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh komunitas yang ada di Kabupaten HSU, atas kerja sama rekan rekan dan menjadi pelopor penanganan protokol Kesehatan.

author