Pemuda Pengangguran Tertangkap Basah Curi Dompet di Bak Motor

NTMCPOLRI – Pemuda pengangguran diamankan warga lantaran mencoba mencuri dompet yang ditaruh dalam bak motor yang sedang terparkir di toko Alfamart, Kp. Rumbut, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis Kota Depok, Sabtu (14/12/2019) malam.

Pelaku M (38),  warga Pasar Rebo Jakarta Timur ini nyaris menjadi bulan-bulan warga. Namun dia berhasil  diamankan anggota Bhabinkamtibmas dan dibawa ke Pospol.

Menurut Kapolsek Cimanggis Kompol Efendi, dari keterangan anggota pelaku M mencoba mencuri dompet milik pengunjung mini market yang ditaruh dibok motor. Naas dompet yang diambil pelaku tidak ada uang  hanya dokumen KTP dan SIM.

“Dari korban tidak membuat laporan lantaran tidak ada yang dirugikan atau barang hilang. Kasusnya diselesaikan di Pospol oleh Bhabinkamtibmas dengan problem sovling,”katanya.

Dari peristiwa ini lanjut Kompol Efendi dapat,  dijadikan pelajaran bagi orang lain untuk tidak menaruh dompet atau hp di dalam bok motor karena memancing rawan kejahatan.

“Jika ada barang penting seperti HP dan dompet jangan ditinggal di motor. Bawa dan disimpan tempat yang aman menghindari dari niat orang jahat untuk mencuri,” tutupnya.

Tags:
author