Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru, Kapolrestabes Surabaya Gelar Sidak

NTMCPOLRI – Pengamanan Natal dan tahun baru belum selesai. Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan yang tak ingin ada kejadian apa-apa di Surabaya melakukan sidak terhadap pos pengamanan (pam) di wilayahnya.

Pengecekan pun dilakukan secara acak. Ada lima pos pam yang disidak yakni pos pam di Polsek Bubutan (Stasiun Pasar Turi), Polsek Wonokromo (Taman Bungkul), Polsek Dukuh Pakis (Ciputra World), Polsek Benowo (Terminal Osowilangon), dan Polsek Pakal.

Dalam sidaknya, Rudi mengingatkan personel yang bertugas di pos pam agar paham, tahu, dan mengerti benar tugasnya di pos pam. Pelayanan kepada masyarakat adalah yang utama.

“Pos pam ada untuk membawa manfaat bagi masyarakat. Menjaga kamtibmas, mencegah kejahatan, mencairkan kemacetan, melayani masyarakat. Itu guna dan manfaat pos pam beserta personelnya,” kata Rudi saat sidak, Selasa 26 Desember 2017.

Setiap ada keluhan dari masyarakat di pos pam, kata Rudi, personel jaga harus tanggap dan cepat melakukan respons. Setelah itu ditindak lanjuti melalui koordinasi dengan polsek masing-masing.

“Harus tanggap dan cepat merespons masukan dari masyarakat,” kata Rudi.

Dari lima pos pam yang disidak, empat didirkan di area publik dan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti di Taman Bungkul, Stasiun Pasar Turi, Ciputra World, dan Terminal Osowilangon. Hanya Polsek Pakal saja yang pos pam nya berada di polsek.

==

author