Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk Saat Berhenti di TL

NTMC POLRI –┬ápengendara motor yang diketahui bernama Haris Wahyu Setyo (19) warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak tewas usai terlindas truk boks yang dikendarai oleh Indra Wahyu Al Muttaqin (22) warga Desa Patik, Kecamatan Pulung. Kecelakaan terjadi di traffic light Jalan Djuanda, Kelurahan Tonatan, Kecamatan Kota Ponorogo.

Data yang dihimpun polisi, motor Honda Blade Nopol AD 5817 UM yang dikendarai Haris berhenti karena lampu traffic light menyala warna merah. Motor Haris tiba-tiba tertabrak dari belakang truk boks Nopol AE 8177 SE yang dikemudikan Indra.

Haris pun langsung terjepit di bagian bawah truk hingga terseret dan tewas di lokasi. Haris yang merupakan kurir pengantar pesanan makanan ini pun tidak sempat diselamatkan warga.

“Kejadiannya di persimpangan empat atau perempatan Tonatan,” tutur Kanit Laka Lantas Ipda Badri, Senin (10/9/2018).

Akibat kejadian ini, Haris mengalami luka wajah bengkak, pendarahan telinga kanan dan kiri, perut bagian kanan robek, paha kanan luka, serta meninggal di TKP.

“Sedangkan di dalam truk selain pengemudi ada 2 penumpang atas nama Alif dan Angga,” terang dia.

Badri pun mengingatkan para pengendara terutama saat berada di traffic light untuk terus menjaga jarak aman dengan kendaraan lain. Jangan sampai akibat lalai, tidak memperhatikan keselamatan pengendara lainnya.

“Warga harus berhati-hati dan waspada saat berkendara,” pungkas dia.

author