Peningkatan Pelayanan Samsat Online Nasional se-Indonesia Ditargetkan Selesai Akhir 2019

NTMCPOLRI – Terkait target membumikan pelayanan Samsat Online di seluruh Provinsi Indonesia di tahun 2019, Korlantas Polri kembali menggelar pertemuan ‘Rapat Sekretariat Pembina Samsat Tingkat Nasional T.A 2019’ di auditorium Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, (18/7/2019).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, M.Si., dalam pembukaannya memberikan arahan mengenai target pelayanan Samsat di tahun 2019. “kalau kita lihat bagaimana tumbuhnya Samsat ketika itu sejak tahun 1974-1976. Samsat dari waktu ke waktu kita harapkan kejayaannya semakin tumbuh dan berkembang.” ucap Kakorlantas.

Lanjutnya, untuk itulah kita semua berkumpul disini untuk merumuskan segala sesuatu, bagaimana pelayanan ini meningkat dari waktu ke waktu semakin lebih baik. Terobosan kreatif yang dilakukan masing-masing provinsi juga merupakan penunjang gagasan Samsat online Nasional.

“diharapan kita adalah Samsat online Nasional, untuk itu lah langkah-langkah yang kita lakukan untuk pelayanan online ini menjadi sangat penting.” terangnya.

Kakorlantas pun menjelaskan, bahwa Samsat online Nasional itu baru beroperasi pada 10 polda / provinsi. pertama Jakarta, Jawa Barat, Jateng, Jatim, Banten, Bali, Aceh, Sumsel, Sumut. “mudah-mudahan kedepan dengan peningkatan-peningkatan ERI yang kita lakukan secara Nasional dimana target kita diakhir tahun 2019 ini selesai, bagaimana Samsat online ini bisa beroperasi seluruh Indonesia.” tambah Kakorlantas.

“saya berterima kasih kepada semua masing-masing provinsi kabupaten dan kota yang sudah melakukan gagasan itu semua pada awalnya. Dan semoga apa yang kita lakukan ini berguna pada masyarakat. Saya menyambut baik apa yg kita lakukan disini, kita memberikan kontribusi yang baik. Kita perlu melakukan sosialisasi Samsat Online nasional ini dengan terstruktur, sistematis, dan massif.” jelasnya.

Gelaran rapat turut pula dihadiri oleh Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet,
Dir Regident Korlantas Brigjen Pol Halim Pagarra, Ditjen BKD Kemendagri, Dirlantas se-Indonesia, Kepala Bapenda, Kasi STNK, pihak Bank Pembangunan daerah, Bank Nasional, dan Bank Pemerintah, serta PJU Korlantas Polri.

“Dengan mengucap bismillah, rapat pertemuan resmi saya buka.” buka Kakorlantas secara resmi.

Senada dengan Kakorlantas, Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet, dalam kesempatannya menyampaikan Samsat online Nasional terwujud karena sinergi, kesolidan, dan harmonisasi kita bersama. “Kami harapkan rapat ini dapat memberikan solusi dan terobosan untuk lebih memberikan pelayanan pada masyarakat.”  ucap Dirut Jasa Raharja.

Diketahui, dalam rapat nantinya akan membahas segala hal dari hasil analisis dan evaluasi tim Pembina Samsat Nasional.

author