Penutupan Lalin Saat Pembukaan Asian Games, Kakorlantas Imbau Masyarakat Hindari Lewat GBK Esok Hari

NTMC POLRI – Opening Ceremony Asian Games 2018 akan berlangsung esok hari, (18/81/8) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Untuk memudahkan para penonton dan tamu undangan untuk sampai ke venue, sejumlah jalan di sekitar GBK akan dilakukan penutupan.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM., yang didampingi oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf meninjau langsung titik-titik yang mengalami penutupan jalan, Jumat (17/8/18).

Penutupan jalan tersebut akan diberlakukan sejak pukul 10 pagi hingga selesainya acara pukul 11 malam.

Lokasi pertama yang ditinjau Kakorlantas yaitu Jl. Hang Lekir. Dimana jalan ini merupakan sekat terluar di wilayah Jakarta Selatan. Di tempat ini akan melakukan penyaringan kendaraan untuk para undangan dan atlet.

“Kami menyarankan masyarakat tidak berpergian ke arah GBK jika tidak ada kepentingan,” ucap Royke.

Lokasi kedua yang mengalami penutupan yakni Perapatan Lapangan Tembak Senayan. Penyaringan akan dilakukan dimulai dari jalan layang Manggala untuk mengurangi beban di lapangan tembak.

“Kendaraan akan dialihkan ke flyover, ini untuk mengurangi kepadatan di Pos Pol Palmerah,” ujar Kakorlantas.

Selain itu, Gerbang Pemuda juga akan ditutup. Hanya atlet dan official yang boleh melintas. Kendaraan sebeumnya akan disaring di Sudirman agar tidak padat menuju Palmerah.

“Gerbang Pemuda ini akan menjadi titik krusial. Para undangan dan atlet akan masuk dari jalan ini,” tambah Kakorlantas.

Lalu penutupan juga akan dilakukan di Patal Senayan yang mana kendaraan akan dialihkan ke Tentara Pelajar.

author