Peringati HPN 2020, Kapolda Metro Potong Tumpeng Bersama Wartawan

NTMCPOLRI – Kepolisian Daerah MetroJaya menyelenggarakan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, anggota wartawan dari Forum Wartawan Polri (FWP), serta Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Kegiatan HPN 2020 yang diselenggarakan Polda Metro Jaya ini mengambil tema, “Sinergitas Polri dan Pers Terwujudnya Kondusifitas Jakarta”, dalam bentuk syukuran, dimana Kapolda Metro Jaya melakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada Ketua FWP Naek Pangaribuan.

Dalam kesempatan itu Ketua FWP Naek Pangaribuan mengaku surprise diselenggarakannya HPN 2020 berlangsung di Polda Metro Jaya,yang langsung dihadiri Kapolda Metro Jaya.

“Kami FWP mendukung program Kamtibmas dan Kamtiblancar. Wartawan yang bertugas di Polda Metro Jaya ini kurang lebih 120 orang. Bahkan setiap harinya pemberitaan yang ada di Polda Metro Jaya bisa mencapai 500 berita. Untuk itu kami pun mendukung program dari Kapolda, dan itu sudah terbukti dari senior-senior yang bertugas di Polda ini, saat ini sudah menempati posisi stategis di lingkungan Polri,” kata Naek.

Ketua FWP yang juga pengurus PWI Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang sudah meneraktir makan bersama bagi rekan-rekan wartawan. “Sinergitas terus kami bangun, dan kami berharap terus untuk kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, yang telah melaksanakan kegiatan HPN 2020 di Polda Metro Jaya.

“Ini merupakan apresiasi yang tinggi dari Polda Metro Jaya kepada kami sebagai wartawan. Kegiatan HPN 2020ini luar biasa,” ungkap Sayid.

Begitu pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan HPN 2020 yang diselenggarakan di gedung Promoter Polda Metro Jaya ini, merupakan suatu kebahagiaan bagi dirinya.

“Kita harapkan untuk kedepannya, kebersamaan ini semakin ditingkatkan antara Polri atau Polda Metro Jaya dengan wartawan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, wartawan atau insan pers ini merupakan bagian dari Polri. Antara Polri dan wartawan saling membutuhkan.

“Ini merupakan syukuran dalam rangka HPN 2020. Ada makna biasanya hari ulang tahun, sehingga diperingati saat bedirinya. Untuk itu kita harus selalu mensyukuri segala nikmat tentunya diusia 74 ini. Saya yakin pers semakin meningkat. Selanjutnya bagaimana kita mengevaluasi kinerja kita sehingga untuk kedepannya akan lebih baik lagi,” tambah Kapolda.

author